menu melayang

Senin, 17 Mei 2021

Kegiatan Sosialisasi dan Hasil Aplikasi Penggunaan Pupuk Agrodyke Pada Kakao

Rekomendasi Penggunaan Pupuk Agrodyke Pada Tanaman kakao

Berikut ini adalah beberapa surat Rekomendasi yang dikeluarkan oleh Pemerintah maupun swasta untuk menggunakan Teknologi Agrodyke guna mensukseskan program Gernas Kakao yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan hasil produksi Kakao di Indonesia.


Pupuk Agrodyke dapat Menyembuhkan Penyakit Pada Tanaman Kakao

Pupuk Agrodyke memiliki unsur-unsur yang dapat membantu memperbaiki sel atau jaringan tanaman. Oleh karena itu, Pupuk Agrodyke dengan kandungan unsur-unsur di dalamnya memiliki kemampuan untuk memperbaiki jaringan sel pada batang Kakao dan juga buat Kakao sehingga petani Kakao bisa mendapatkan kualitas dan kuantitas yang baik yang berdampak pada peningkatan hasil produksi Kakao mereka. Di bawah ini merupakan foto hasil tanaman Kakao sebelum dan beberapa bulan setelah mengunakan Teknologi Agrodyke di Soppeng, Sulawesi Selatan tahun 2012.


Cara Kerja Pupuk Agrodyke dalam Menghilangkan Penyakit Pada Kakao


Hasil Penelitian penggunaan Agrodyke

oleh Prof. Dr. Ali Kabul Mahi

“Hasil Uji coba pada tanaman kakao, buah kakao yang tadinya hampir busuk, setelah disemprot Pupuk AGRODYKE sepuluh hari kemudian kembali segar dan ranum. Yang luar biasa, ulat-ulat yang ada di sekitar buah kakao hilang. Tapi ulat-ulat itu tidak mati, hanya menyingkir karena tidak tahan aroma pupuk”




Pupuk Agrodyke dapat mengatasi PBK, Helopheltis dan busuk buah dari dua arah; internal dan eksternal. Dari internal, Agrodyke berperan dalam memperlancar distribusi nutrisi dari batang dan daun menuju buah. Pemberian Agrodyke baik dipupuk maupun disemprot akan memperlancar metabolisme sehingga plasenta pada buah kakao yang terputus akibat PBK kembali membaik. Hasilnya, buah kakao yang seharusnya kering, lengket, dan membatu akibat PBK menjadi normal kembali. Dari eksternal, penyemprotan Agrodyke langsung pada buah kakao yang terserang hama PBK, busuk buah dan Helopheltis akan membunuh ulat yang ada di dalam buah kakao dan menghalaunya untuk tidak mendekat.

Sedangkan penyemprotan Pupuk Agrodyke pada batang mampu memulihkan kulit batang yang rusak bahkan menjadikan kulit batang lebih tebal dari sebelumnya. Dengan melarutkan 100 gr (5 sdm) Agrodyke dengan Pembentukan sel dan jaringan baru pada batang dikarenakan Agrodyke mampu membuka pori-pori batang yang keras sehingga sirkulasi C,H,O dan unsur-unsur di udara semakin lancar masuk ke dalam batang. Hal ini juga dipicu oleh penyemprotan Agrodyke secara langsung yang kaya akan nutrisi bagi sel dan jaringan pada batang untuk ber-regenerasi secara cepat.

Sosialisasi dan Hasil aplikasi Penggunaan pupuk Agrodyke

Foto Hasil demonstrasi Agrodyke di Negara Congo, Afrika Tengah pada Agustus 2017


Foto Hasil demonstrasi Agrodyke di Negara Congo, Afrika Tengah pada Agustus 2017

Team Agrodyke berfoto bersama Petani Kakao Tanzania, Afrika Timur, 2017


Demonstrasi Aplikasi Pupuk Agrodyke di Tanzania, Afrika 2017

Hasil Aplikasi Pupuk Agrodyke pada Pohon Kakao di Tanzania, Tahun 2017


Sosialisasi Team Agrodyke ke Petani Kakao di Ghana

Hasil Aplikasi Pupuk Agrodyke Pada Tanaman kakao di Ghana

Hasil Penggunaan Pupuk Agrodyke di Bone, SulSel 2016

Hasil Penggunaan Pupuk Agrodyke pada tanaman Kakao di Kebun Kakao percontohan milik Gubernur Sulsel. Terlihat mulai banyak muncul bunga pada batag Kakao yang telah disemprot Agrodyke, bunga ini yang akan berkembang menjadi buah Kakao.

Hasil Penggunaan Pupuk Agrodyke pada Kakao di Sulsel 2016. Walau buah kakao dari luar terlihat terserang penyakit tetapi di dalam biji kakaonya masih tetap bagus dan dapat dipanen oleh petani.

Perbandiangan Hasil Aplikasi Teknologi Agrodyke pada Pohon Kokoa di Sabah, Malaysia 2008


Blog Post

Related Post

Mohon maaf, belum ada postingan.

Back to Top

Cari Artikel

Ekspetasi Agrodyke di Dunia Internasional

Ekspetasi Agrodyke di Dunia