menu melayang

Selasa, 18 Mei 2021

Keuntungan dan Hasil Aplikasi Pupuk Agrodyke Pada Tanaman Kelapa Sawit

Surat Hasil Penelitian Penggunaan Teknologi Agrodyke Pada Kelapa Sawit

Berikut adalah dua surat hasil penelitian yang dikeluarkan oleh PTPN XII Provinsi Kalimantan Barat dan PT. Pelangi Nusantara yang telah menggunakan Pupuk Agrodyke di Perkebunan Kelapa Sawit mereka, tahun 2008 dan 2009

Keuntungan Penggunaan Pupuk Agrodyke Pada Tanaman Kelapa Sawit

Budidaya perkebunan kelapa sawit merupakan salah satu bidang usaha yang sangat menguntungkan. Akan tetapi hal ini bukan tanpa tantangan dan masalah, banyak petani dan perusahaan yang melakukan budidaya kelapa sawit menghadapi banyak masalah seperti; Tanaman tidak menghasilkan buah, kualitas panen di bawah standar, dan permasalahan lainnya. Agrodyke merupakan pilihan yang dapat diandalkan bagi petani dan perusahaan perkebunan kelapa sawit untuk mengatasi semua permasalahan yang sering dihadapi di perkebunan kelapa sawit. Berikut ini kelebihan penggunaan Teknologi Agrodyke pada Perkebunan Kelapa Sawit, hal ini disebabkan karena:

1. Agrodyke dapat menjadikan pohon kelapa sawit berbuah

Agrodyke dapat meningkatkan rasio bunga jantan dan bunga betina pada pohon kelapa sawit menjadi seimbang, setelah 35 hari disemprot dan ditaburkan oleh Teknologi Agrodyke rasio keduanya akan seimbang sehingga pohon kelapa sawit bisa berbuah kembali.

2. Kurangi Buah Jatuh

Teknologi Agrodyke mencegah terjadinya penurunan buah pada fase buah pasir. Dengan menyemprotkan Teknologi Agrodyke ke tanah, batang, pelepah dan untuk TBS (Tandan Buah Segar), maka dapat mengurangi buah jatuh hingga 80% dan membuat buah kelapa sawit lebih besar, lebih berat dan lebih berkilau.

3. Buat Daun Kelapa Sawit yang Menguning Menjadi Hijau Lagi

Kekurangan unsur hara, terutama Mangensium (Mg) pada Perkebunan Kelapa Sawit akan menyebabkan daun menguning. Untuk mengatasi kondisi ini, tabur Agrodyke ke tanah di sekitar 10 sampai 15 cm dari batang pohon lalu semprot tanah dan pelepah secara merata. Dengan cara ini akan membuat pohon kelapa sawit menjadi sehat dan produktif kembali.

4. Meningkatkan Jumlah Tandan Buah Segar

Pohon kelapa sawit yang disemprot dan ditaburkan dengan meng- gunakan pupuk organik Agrodyke akan menghasilkan banyak TBS sampai lebih dari 15 TBS per pohon. Kita akan melihat pohon kelapa sawit memiliki buah di masing-masing ketiak pelit dan koil (spiral) di sekitar pohon kelapa sawit.

5. Penggunaan Teknologi Agrodyke membuat buah kelapa sawit men- jadi lebih besar, lebih berat dan lebih berkilau

Meningkatnya hasil panen terjadi karena unsur hara makro dan mikro dalam Teknologi Agrodyke berfungsi dengan baik dan saling berak- si aktif satu sama lain. Unsur – unsur tersebut berperan dalam meningkat- kan kualitas buah menjadi lebih besar, lebih berat, lebih tinggi lemak, pro- tein dan rendemennya. Unsur – unsur yang dibutuhkan tersebut ada dalam Teknologi Agrodyke antara lain: N (Nitrogen), P (fosfor), K (Kalium), Ca (Kalsium), Mg Magnesium), S (Sulfur), Fe (Besi), Bo (Boron), Mn (Man- gan)

Foto Hasil Penggunaan Teknologi Agrodyke Pada Tanaman Kelapa Sawit

Di atas merupakan Foto hasil penggunaan Teknologi Agrodyke pada pohon Kelapa Sawit diKetapang, Pontianak – Kalimantan Barat, 2009

Foto di atas merupakan hasil penggunaan Teknologi Agrodyke di Koperasi Unit Desa Sumber Jaya




Hasil Buah Kelapa Sawit yang menggunakan Teknologi Agrodyke, buah terlihat berkilau, besar dan berat.


Blog Post

Related Post

Mohon maaf, belum ada postingan.

Back to Top

Cari Artikel

Ekspetasi Agrodyke di Dunia Internasional

Ekspetasi Agrodyke di Dunia