menu melayang

Selasa, 18 Mei 2021

Apa itu Agrodyke

 


Agrodyke adalah teknologi yang ditemukan oleh putera terbaik Bangsa Indonesia. Adalah DR. Dahlan Said formulator Agrodyke yang sudah mendapatkan penghargaan Presiden karena karyanya, Agrodyke, dapat meningkatkan hasil produksi dan mengurangi biaya Produksi.

Agrodyke merupakan teknologi yang serbaguna dan ramah lingkungan. Penggunaan Agrodyke dapat diguna- kan bersama dengan pupuk konvensional, baik urea, NPK, maupun kompos. Cara penggunaan Teknologi Agrodyke pada tanaman sangat sederhana,yaitu dengan cara ditabur bersama dengan NPK, Urea atau Kompos. Dan juga dapat dicampur dengan air lalu disemprot dengan dosis yang sudah ditentukan.

Selain itu, penggunaan Agrodyke sangat sedikit dan penggunaan Agrodyke dapat   mengurangi  penggunaan   Pupuk   Konvensional   yang   digunakan selama   ini.       Sebagai   gambaran,   untuk   1  Hektar   lahan   padi   hanya membutuhkan  Agrodyke  8  kg  dari  perlakuan  terhadap  benih,  sterilisasi lahan hingga panen.

Berbicara tentang teknologi pertanian tidak bisa dilepaskan dari proses produksi. Agrodyke merupakan teknologi yang membantu manusia untuk mendapatkan hasil maksimal dan juga membantu para petani memberikan kemudahan dalam proses produksi, karena pemakaian Agrodyke yang sedikit sehingga memudahkan petani untuk melakukan proses produksi. Berbeda dengan penggunaan pupuk pada umumnya yang berjumlah besar, dalam 8 Kg teknologi Agrodyke, jumlah tersebut dibutuhkan mulai dari proses sterilisasi lahan sampai panen. Jumlah ini sangat jauh jika dibandingkan dengan menggunakan pupuk kimia murni.

Penggunaan teknologi Agrodyke yang sedikit ini sama seperti perangkat lunak dalam komputer modern dimana ukurannya yang kecil ternyata dapat memiliki kemampuan lebih besar jika dibandingkan dengan komputer yang muncul pertama di dunia, atau seperti microdisk dalam handphone walau ukurannya kecil tapi mampu menyimpan data hingga puluhan GB. Pengunaan yang sedikit ini disebabkan teknologi Agrodyke memiliki unsur yang memiliki struktur kompleks dengan berat molekul tinggi (makromolekul/ polimer organik) yang mengandung gugus aktif yang memiliki kemampuan untuk menstimulasi dan mengaktifkan proses biologi dan fisiologi pada organisme hidup di dalam tanah. Kemampuannya dalam menstimulus ativiasi mikroorganisme dalam tanah inilah yang dapat meningkatkan pertumbuhan akar tanaman. Selain fungsinya yang dapat mengurangi pemakaian pupuk juga bersifat sebagai soil conditioner (pembena tanah).

Ilustrasi pencemaran tanah

Banyak proses teknologi menghasilkan efek samping   yang   tidak   dikehendaki,   yang   disebut dengan    pencemaran    atau    polusi    yang    dapat merugikan,   sehingga   dapat   merusak  bumi   dan lingkungannya   Berbeda   dengan   teknologi   pada umumnya  teknologi  Agrodyke  tidak  memiliki  efek samping,  baik  berupa  limbah  yang  dapat  merusak lingkungan  maupun  manusia  itu  sendiri.  Teknologi Agrodyke merupakan teknologi yang serbaguna dan ramah  lingkungan,   tidak   memiliki   efek   samping terhadap  manusia,  lingkungan,  air,  udara  bahkan makhluk  hidup  itu  sendiri.  Hal  ini  bisa  dibuktikan saat  kita  mencampur  teknologi  Agrodyke  dengan air,  maka  100%  teknologi  Agrodyke  akan  larut  di dalam  air  dan  tidak  meninggalkan  ampas  sedikit pun.   Selain   itu,   keramahan   teknologi   Agrodyke dapat  dibuktikan  dengan  meminumnya  baik  oleh binatang maupun manusia.

Blog Post

Related Post

Mohon maaf, belum ada postingan.

Back to Top

Cari Artikel

Ekspetasi Agrodyke di Dunia Internasional

Ekspetasi Agrodyke di Dunia