menu melayang

Selasa, 18 Mei 2021

Cara Kerja Agrodyke didalam tanah

 

Agrodyke adalah teknologi organik serbaguna terlengkap dan ramah lingkungan yang memiliki kemampuan untuk memulih-kan keseimbangan dinamika ekosistem lingkungan.

Gudang unsur hara terdapat pada lapisan Hardpan (tanah jenuh air) atau lapisan Glay horyson (tanah tak jenuh air) yang kedalamnnya antara 40 cm – 60 cm dari permukaan tanah. Pada lapisan ini, unsur hara tersebut terikat oleh mineral liat akibat pemakaian pupuk anorganik yang terus menerus dalam waktu yang relatif lama, sehingga tidak dapat dimanfaatkan atau tidak tersedia bagi tanaman. Untuk membongkar atau melepaskan ion unsur hara dari mineral liat perlu adanya proses kimia karena ion unsur hara tersebut terikat oleh “ikatan kimia” (chemical beunding) bukan “ikatan fisik-mekanik” (physical mechanical bounding).

Pemberian Agrodyke kedalam tanah akan membuka pori-pori tanah, terbukanya pori-pori tanah maka unsur seperti karbohidrat, Hidrogen dan Oksigen yang banyak tersedia akan masuk kedalam tanah berupa carbohidrat dalam bentuk CO2, Hidrogen dalam bentuk H2O dan Oksigen dalam bentuk O2 yang bebas masuk kedalam tanah, maka proses kimia (chemical process) dalam pelepasan ion-ion unsur hara oleh mineral liat melalui mekanisme bio metabolisme ( bio metabolisme mechanism) oleh mikro organisme dan bakteri tertentu dan atau oleh subtansi metabolisme tertentu akan menghasilkan bio metabolik baru yang kaya akan unsur hara yang tersedia bagi tanaman

Blog Post

Related Post

Mohon maaf, belum ada postingan.

Back to Top

Cari Artikel

Ekspetasi Agrodyke di Dunia Internasional

Ekspetasi Agrodyke di Dunia